Polsek Guki dan Camat Toapaya Imbau Warga Tunda Pesta

by -182 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang saat berikan imbauan kepada warga yang lakukan perkumpulan Ultah
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang saat berikan imbauan kepada warga yang lakukan perkumpulan Ultah
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polsek Gunung Kijang (Guki) bersama Camat Toapaya Qardinar terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Jum’at (27/03/2020) malam kemaren.

Kali ini, Personil Polsek Gunung Kijang bersama Camat Toapaya memperoleh informasi adanya salah satu warga yang akan melaksanakan pesta ‘Ngunduh Mantu’ yang akan dilaksanakan pada Sabtu (28/03/2020) sekitar pukul 10 Wib pagi.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi bersama Camat Toapaya Qardinar beserta jajaran langsung mendatangi rumah warga tersebut yang namanya enggan disebutkan.

“Kami selaku Kapolsek menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Imbauan Pemerintah terkait Penanganan Covid-19,” kata Monang kepada pemilik hajatan.

Monang menjelaskan, salah satu poin dalam Maklumat Kapolri ini berbunyi ‘Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri’.

“Kami berharap agar kegiatan pesta Ngunduh Mantu yang akan dilaksanakan bisa ditunda sementara waktu sampai situasi benar-benar kondusif seperti sediakala,” terangnya.

Penundaan kegiatan pesta tersebut ditanggapi positif oleh pihak keluarga yang diwakili langsung oleh Sekdes Toapaya Zanuar.

“Pihak keluarga dengan ini menyatakan menunda kegiatan sampai waktu yang sudah dimaklumatkan ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Toapaya Qardinar menyebutkan, sebagai perwakilan pemerintah di Kabupaten bintan ini memberikan apresiasi kepada pihak keluarga.

“Kita ucapkan terimakasih kepada keluarga penyelenggara kegiatan telah memahami penjelasan Kapolsek Guki sehingga sepakat untuk menunda kegiatan sampai situasi benar-benar pulih dan kondusif,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.