Sani: Dua Alasan Saya Ikut Pilgub Kepri

by -338 views
Gubernur Kepri, Drs H. muhammad Sani saat menyampaikan sambutannya. Foto ALPIAN TANJUNG
Gubernur Kepri, Drs H. muhammad Sani saat menyampaikan sambutannya. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani menyebutkan, ada dua alasan dirinya kembali ikut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 9 Desember 2015 mendatang.

“Alasan ini juga perlu diketahui oleh masyarakat Kepri,” ucap Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/6).

Hal ini juga, kata Sani, untuk meluruskan isu negatif terkait keinginannya mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri pada pilkada mendatang.

“Di usia saya ini, masih ada energi yang cukup besar yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Sayang jika tidak dipergunakan untuk mengabdi,” katanya.

Pertama, Sani merasa memiliki pengetahuan membangun Kepri yang 96 persen terdiri dari lautan.

“Saya sudah mengerti, paham terhadap konsep yang harus dilakukan dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Sayang sekali kalau saya tidak ikut pada pilkada,” ujarnya.

Sani mengutarakan, alasan pertama itu bukan berarti tidak ada figur lain yang memahami konsep membangun Kepri. Figur yang memahami konsep membangun Kepri juga dapat mencalonkan diri.

“Siapa saja yang merasa memiliki pengalaman dan konsep untuk membangun Kepri, silahkan mencalonkan diri. Saya sudah mengelilingi hampir seluruh pulau – pulau yang berpenghuni di Kepri. Itu memudahkan untuk membangun Kepri,” katanya.

Alasan kedua, Sani lahir dan besar di Kepri dan hubungan dengan masyarakat terjalin dengan baik selama ini.

“Saya menyintai Kepri. Saya ingin masyarakat Kepri sejahtera,” ucapnya.

Dia juga menyadari usianya yang sudah mencapai 73 tahun dan menjadi perhatian masyarakat. Namun baginya, usia itu taqdir dan itu tidak dapat dijadikan alasan untuk membuatnya mengurungkan niat mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Saya dengar ada kampanye negatif yang dilakukan sejumlah orang terkait usia saya. Saya diminta istirahat. Saya memahami itu, tetapi itu tidak dapat dijadikan tolak ukur, karena saya masih bisa berbuat dan berpikir jernih. Saya masih kuat untuk bekerja,” ujarnya.

Terkait usia itu, Sani membacakan satu bait puisi yang berjudul “Optimisme”. Dalam puisi itu mengandung makna jika orang masih bisa kebaikan untuk kepentingan orang banyak jika memiliki semangat, berjenaka dan memiliki visi.

“Jika anda bersemangat, berjenaka dan memiliki visi, usia Anda bertambah setiap tahun, tetapi Anda belum tua,” ucapnya.

Selain itu, pada Pilkada Kepri 2015, Sani masih melakukan pendekatan politik dengan berbagai partai seperti Partai Demokrat, Gerindra dan PKB.

“Semua partai masih ‘on the way’. Ada lampu hijau dari Partai NasDem baru – baru ini,” katanya. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.