Syahrul Buka Kompetisi 10 Cabang Olahraga

by -266 views
Sayhrul saat membuka kompetisi olahraga
Sayhrul saat membuka kompetisi olahraga

Tanjungpinang, (MK) – Dalam rangka mempersiapkan skill dan kemampuan para atlit sesuai cabang olahraga yang diminati pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2016 mendatang. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang menggelar Kompetisi 10 Cabang Olahraga di tingkat pelajar se – Kota Tanjungpinang.

Ajang yang dihelat untuk menyambut POPDA dan Porprov mendatang, secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, ditandai dengan pelepasan burung merpati di Stadion Olahraga Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Kamis (3/9).

Sebelum, barisan defile dari seluruh peserta mulai dari tingkat SD/ SMP/ SMA dan SMK se – Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Syahrul.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd mengatakan, disamping kompetisi ini untuk mempersiapkan atlit Kota Tanjungpinang pada ajang POPDA 2016 dan Porprov 2018 mendatang, juga untuk memfasilitasi dan memotivasi para atlit yang mempunyai bakat di cabang – cabang olahraga.

“Sehingga nantinya mereka mampu mencapai prestasi pada cabang olahraga yang mereka miliki,” ucap Syahrul.

Dia mengatakan, 10 cabang olahraga ini nantinya akan ada 5 cabang olahraga unggulan, dan dari 5 cabang itu akan ada atlit – atlit terpilih untuk POPDA tingkat provinsi 2016 mendatang.

“Lima cabang unggulan itu meliputi sepak bola, takraw, renang, bulu tangkis dan bola volley,“ katanya.

10 cabang olahraga ini nantinya, lanjut Syahrul, akan mewakili Kota Tanjungpinang pada Porprov 2018 mendatang. Peserta yang mengikuti kompetisi ini, syarat – syarat peserta seperti umur harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

“Jadi atlit kita yang akan ikut pada ajang Porprov mendatang tidak ada yang melewati batas usia. Ini perlu ketelitian dari panitia dan kepala sekolah, kita tidak mau setelah terpilih dan seleksi dari provinsi ada atlit kita yang melewati batas usianya,“ ujarnya.

Untuk itu, Syahrul berharap, kepada guru – guru olahraga yang berada di Kota Tanjungpinang untuk terus melakukan pembinaan yang intensif kepada anak didiknya, agar dapat melahirkan atlit – altit yang berprestasi untuk mewakili Kota Tanjungpinang di iven – iven yang lebih tinggi, baik pada tingkat provnsi, nasional maupun internasional.

Ucapan terimakasih pun disampaikan Syahrul kepada seluruh rekan – rekan guru olahraga yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga di Kota Tanjungpinang.

”Saya ucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya atas tekadnya dalam memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang,“ ucapnya.

Selain itu, Syahrul juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan bertanding, untuk menampilkan bakat terbaiknya pada ajang kompetisi ini.

“Kepada anak – anak bapak yang akan berkompetisi, bertandinglah dengan semangat, sportifitas yang tinggi, semangat olahragawan yang tinggi, supaya bisa meraih prestasi untuk mewakili Kota Tanjungpinang pada ajang olahraga di tingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Suparno selaku Ketua Panitia menjelaskan, kompetisi ini bertujuan untuk menjaring bibit – bibit olahraga pada 10 cabang olahraga untuk tingkat pelajar SD/ SMP/ SMA dan SMK se – Kota Tanjungpinang.

Selain itu, kata Suparno, kompotesi ini juga untuk mempersiapkan atlit – atlit Pemko Tanjungpinang pada ajang POPDA dan Porprov mendatang.

Kompotesi 10 cabang olahraga ini, akan berlangsung mulai dari 3 hingga 12 September 2015. Adapun olahraga yang memeriahkan kompetisi pelajar ini adalah sepak bola, takraw, bola volly, bola basket, silat, renang, dayung, badminton, atletik, dan tenis lapangan.

Pada acara itu, turut dihadiri seluruh jajaran Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, serta guru – guru olahraga se – Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

One thought on “Syahrul Buka Kompetisi 10 Cabang Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.