Pemko Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi Muhammad 1437 H

by -223 views
ustad-koko-liem
ustad-koko-liem

Tanjungpinang, (MK) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/ 2015 M di Masjid Al – Jannatul Ma’wa Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang, Rabu (23/12) malam.

Peringatan Maulid Nabi yang menghadir Ustadz H. Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA, atau yang akrab disapa “Koko Liem” mampu menarik perhatian warga yang hadir dalam tabligh akbar tersebut.

Antusia masyarakat mendatangi Masjid tersebut adalah untuk mendengarkan tausiyah Ustadz Koko Liem, yang kerap tampil di televisi membawakan acara yang bernuansa Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, dihadiri langsung Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd beserta Istri Juariah Syahrul, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, Ketua TP – PKK, Yuniarni Pustoko Weni, SH, Pimpinan DPRD beserta Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, unsur Pimpinan FKPD, jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, serta tokoh masyarakat.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd mengatakan, peringatan Nabi Besar Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahun ini, jangan dijadikan sebagai acara seremonial semata.

“Tetapi, kita harus memaknai dan meneladani sifat mulia NabiMuhammad. Mari kita renungkan setiap peringatan hari khusus ini, minimal setelah ini kita dapat mengaktualisasikan syahadat tauhid dan syahadat Rosul dalam kehidupan sehari – hari. Insya Allah akan bermanfaat pada diri kita,“ ucap Syahrul.

Dengan peringatan ini, Syahrul mengajak masyarakat untuk intropeksi diri, berdoa dan mohon petunjuk, agar visi misi Kota Tanjungpinang yang agamis dapat terwujud, membangun dengan niat yang tulus diatas pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat.

“Sehingga kita mampu mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dengan tatanan kehidupan masyarakat yang sejahtera,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan, tujuan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/ 2015 M ini, adalah bagaimana memaknai keteladanan Rasulullah dengan menghidupkan nilai – nilai akhlakul karimah dalam setiap tindakan kehidupan sehari – hari.

“Mari kita bangun akhlakul karimah didalam kehidupan kita, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di Kota Tanjungpinang,“ ucapnya.

Tahun ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/ 2015 M Kita Bangun Akhalakul Karimah Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan di Kota Tanjungpinang “.

Kedatangan Ustadz Koko Liem, Ustad muallaf yang sering tampil di program televisi ini, dengan gaya berdakwah lewat mimiknya yang jenaka, ia selalu melontarkan banyolan yang membuat para jemaah begitu bersemangat mendengarkan ceramah agamanya, banyak pesan dan hikmah yang dapat dipetik dalam tausiyahnya. Acara itu juga dimeriahkan dengan tampilan seni qasidah dari remaja Masjid. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.