Komitmen, Bacaleg DPR RI Rini Sofriany Turunkan Tim Survei ke Perumahan Mahkota Alam Raya

by -410 views
Tim Bakti Sosial Bacaleg DPR RI, Rini Sofriany Saat Meninjau Lapangan . Foto Ist
Tim Bakti Sosial Bacaleg DPR RI, Rini Sofriany Saat Meninjau Lapangan . Foto Ist

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tim Bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan bergerak cepat menindaklanjuti hasil pertemuan dengan perwakilan warga Perumahan Mahkota Alam Raya (MAR-Red).

Tim Bacaleg DPR RI PDI Perjuangan juga langsung meninjau lokasi jalan yang akan dibangun di perumahan tersebut.

Hal ini memang sesuai dengan pembicaraan dalam kegiatan silaturahmi tiga hari lalu terkait kegiatan bakti sosial berupa perbaikan jalan rusak.

Koordinator Tim Pendukung Bacaleg Rini Sofriany, SKH, Hamalis menyampaikan ia bersama tim lainnya langsung melakukan kunjungan lapangan.

“Iya betul, kami baru saja selesai check di lapangan,” ujar Hamalis melalui sambungan aplikasi whatsappnya, Rabu (7/6/2023).

Masih kata Hamalis, dari pagi sampai tengah hari, tim Rini terjun ke lapangan melakukan pengecekan terhadap lokasi jalan yang rusak yang dikeluhkan warga.

Dalam pantauan tim, tambah Hamalis, telah diinventarisasi titik-titik untuk ditindaklanjuti oleh tim teknis pelaksana pekerjaan.

“Hasil pengecekan lapangan, kami jadikan acuan untuk ditindaklanjuti oleh pelaksana pekerjaan (kontraktor) yang telah ditunjuk oleh Ibu Rini,” papar Hamalis.

Sementara itu, menurut Drs. Asep Nana Suryana, kerusakan yang terjadi hanya pada spot-spot tertentu. Terkait informasi yang diberitakan seolah-olah semua jalan di Mahkota Alam Raya rusak. Hal itu tidak benar.

“Jadi yang menjadi konsen dari kegiatan sosial Tim Rini adalah jalan yang memang rusak parah. Apalagi mengenai ruang lingkup kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka bakti sosial,” ujar Asep.

Ia menambahkan bahwa tim hanya berpikir, bertindak agar segera dipastikan pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan, karena memang ada komitmen dalam waktu dua minggu agar sudah ada bukti konkrit pergerakan pekerjaan oleh Tim Rini Sofriany.

Asep juga menegaskan tentang keterlibatannya bersama Pak Hamalis dan Pak Ruslan Abdul Gani merupakan sebagai pendamping dalam kegiatan bakti sosial dan juga semata-mata karena ikatan emosional sebagai sesama kader partai yang berorientasi pada solusi atas apa yang menjadi aspirasi warga, bukan karena melihat kepentingan siapa.

Tim Bakti Sosial Bacaleg DPR RI, Rini Sofriany Saat Meninjau Lapangan 1 . Foto Ist
Tim Bakti Sosial Bacaleg DPR RI, Rini Sofriany Saat Meninjau Lapangan 1 . Foto Ist

“Kami masuk karena niat baik, jalan yang rusak saatnya diperbaiki itu saja. Kemudian kami berkomunikasi dengan bu Rini sehingga beliau menyetujuinya. Sebagai tanggungjawab moral, tentunya kami harus mengawal sampai benar-benar terealisasi,” tambah Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Tanjungpinang Dapil 3 ini.

Ditanya mengenai respon warga saat dilakukan kunjungan lapangan, Daswati salah satu tim relawan Rini yang terlibat dalam kegiatan kunjungan lapangan menceritakan kalau ada beberapa warga yang melihatnya meskipun memang tidak ikut serta.

Bahkan ada beberapa warga yang sempat menanyakan apakah akan diperbaiki jalan tersebut. Saat warga mengetahui akan segera diperbaiki, mereka langsung menyambut baik dan menyatakan senang.

“Saat kami sampaikan bahwa kami dari tim bakti sosial Ibu Rini sedang survei untuk segera memperbaiki jalan yang rusak, mereka bilang senang,” cerita Daswati.

Sayangnya, Daswati mengaku tidak sempat menanyakan nama warga tersebut, tapi menunjukkan tinggalnya dekat dengan bundaran.

Hal senada juga disampaikan oleh Ruslan Abdul Gani. Ia mengatakan sejak dilakukan survei hari ini dan seterusnya, tim akan terus memantau perkembangan yang terjadi sampai pekerjaan perbaikan jalan selesai dibangun.

“Saya sebagai salah satu pengurus PDI Perjuangan membantu siapapun Bacaleg dari partai kami termasuk Bu Rini yang melaksanakan kegiatan positif. Jadi mohon dukungan semua pihak utamanya warga MAR agar mendukung kegiatan yang dipersiapkan Bu Rini dalam rangka membantu warga. Terima kasih,” tutup Ruslan. (*)

Editor: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.